Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wakil Direktur Utama PT BNI Herry Sidharta mengharapkan perusahaan yang berstatus badan usaha milik negera (BUMN) di seluruh provinsi Tanah Air dapat berperan mendorong pengembangan ekonomi masyarakat.

"Kami berharap dengan hadirnya BUMN di seluruh provinsi di Indonesia khususnya di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) dapat mendorong pengembangan ekonomi masyarakat," kata Herry di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela rangkaian kegiatan HUT ke-73 RI BUMN Hadir Untuk Negeri jalan sehat 5 km dan pesta rakyat yang di pusatkan di Blang Padang, Banda Aceh.

Ia menjelaskan serangkaian kegiatan program BUMN hadir untuk negeri yang digelar di Aceh khususnya dan provinsi lainnya merupakan wujud komitmen BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menumbuhkan rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah Air Indonesia kepada seluruh masyarakat.

Menurut dia pada tahun 2018, ada delapan rangkaian kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang dilaksanakan serentak di 34 Propinsi di Indonesia, diantaranya, Upacara HUT ke-73 RI, Jalan Sehat 5 km, BUMN Hadir di Kampus, Program Siswa Mengenal Nusantara, Safari Ramadhan, Mudik Gratis, Konservasi Badak Bercula, serta, HUT Bersama BUMN.

"Semua kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud dari Sinergi Antar BUMN untuk membangun Negeri dan memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat luas," kata Herry.

Menurut dia masih banyak peran BUMN dalam memandirikan perekonomian masyarakat sehingga perusahaan berpelat merah tidak sekadar ada, tetapi juga memberikan makna nyata bagi nusa dan bangsa.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018