Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemain Persiraja Banda Aceh, Andre Abu Bakar tidak memanfaatkan liburan yang diberikan manajemen untuk mudik ke kampung halamannya di Ternate, Maluku Utara, pada Idul Adha, karena ingin berlebaran di Aceh.

Striker tim berjuluk Laskar Rencong tersebut kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa menyatakan, dirinya memilih berlebaran Idul Adha di Aceh dan ingin Shalat Ied di Mesjid Raya Baiturrahman yang menjadi kebanggaan rakyat Aceh itu.

Sementara itu, sejumlah pemain lainnya yang berasal dari luar Banda Aceh memanfaatkan liburan selama sepekan yang diberikan manajemen Persiraja, telah pulang ke kampung halaman masing-masing berkumpul bersama keluarga merayakan Idul Adha.

"Saya ingin merasakan lebaran di Aceh. Aceh dikenal sebagai Serambi Mekkah, jadi ingin merasakan suasana lebaran di sini," ujar Andre.

Pemain yang baru bergabung ke tim Persiraja pada putaran kedua ini, juga ingin shalat Idul Adha di Mesjid Raya Baiturrahman.

Andre sosok pendiam yang agak sulit akrab ini, mengaku kenyamanan di Aceh membuat dia dan dua rekannya betah di provinsi ini.

"Di Aceh saya merasakan hal berbeda. Di sini orang-orangnya baik, ramah, saling respek. Saya bisa lebih mudah akrab, Itu yang buat saya betah," tuturnya.

Ia juga bersyukur, mess Persiraja yang dekat dengan masjid juga membuatnya lebih mudah menjalankan ibadah.

Kecuali itu, akunya meski di Aceh banyak pantai yang bagus dan tempat wisata hingga kuliner yang unik, namun belum bisa menikmati semuanya. Bersama Persiraja, selama ini dirinya fokus latihan dan bertanding.

Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh tahun ini diperkuat pemain dari Aceh hingga Papua, termasuk pemain dari Wilayah Indonesia Timur, Saddam Hi Tenang, Zamroni dan Andre Abu Bakar dari Maluku.

Sebelumnya Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin yang akrab disapa Dekgam ini menyebutkan, menyambut lebaran Idul Adha manajemen meliburkan latihan bagi para pemain selama sepekan dan latihan dimulai kembali 26 Agustus.

Usai lebaran dan Asian Games, tim besutan Akhyar Ilyas ini akan kembali berkompetisi, diawali laga tandang menghadapi PSIR Rembang dan Persis Solo.

Persiraja saat ini mengoleksi poin 19, agregat gol 25 - 15 hasil 13 kali bertanding, berada di posisi ke empat klasemen sementara grup Wilayah Barat Liga 2 Indonesia.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018