Lhoksukon (Antaranews Aceh) - Petugas Satuan Binmas Polres Kabupaten Aceh Utara, Aceh, melakukan sosialisasi kepada siswa SMAN 1 Lhoksukon, tentang dampak dari kenakalan remaja.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Binmas AKP Suardi K di Lhoksukon, Senin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para siswa agar tidak terjerumus.


“Selain membahas tentang bahaya kenakalan remaja, kami juga menyampaikan soal bahaya narkoba kepada siswa siswi, mudahan mereka dijauhkan dari perbuatan tersebut,” kata AKP Suardi K.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Bina Kesuma 2018, yang mulai digelar sejak hari ini, Senin 27 Agustus hingga 31 Agustus 2018. 

Dalam kunjungan ke SMAN 1 Lhoksukon, Satbinma Polres Aceh Utara juga membagikan sejumlah buku tulis dan pulpen kepada pihak sekolah, yang selanjutnya akan dibagikan kepada siswa.

Brigadir Musyawir, Kaurmintu Sat Binmas, petugas yang menyampaikan materi kepada siswa secara terpisah mengatakan bahwa, salah satu di antara sejumlah kenakalan yang dilakukan remaja adalah berpacaran.

Pacaran di kalangan remaja, kata Musyawir, merupakan salah satu pintu masuk menuju pergaulan bebas. Selain itu, juga akan malas dan bolos sekolah bersama pasangannya, kemudian berbuat perbuatan tak senonoh dan lainnya, yang tidak boleh ditiru oleh semua siswa-siswi.

Apalagi, kata Musyawir, siswa yang seperti itu sudah mulai mencoba mengonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang yang dapat menyebabkan rusak badan dan moral, sehingga mereka akan tergiring keperbuatan tindak kriminal lainnya.

“Kalau sudah masuk ke kasus yang tidak diinginkan seperti itu, tentu siswa siswa-siswi tersebut sudah malas bersekolah dan malas belajar, sehingga masa depan mereka akan suram,” sebutnya.

Itu sebabnya, tambah Musyawir, para siswa diminta agar dapat berperilaku baik, serta menjaga penampilan layaknya seorang pelajar yang sedang menuntut ilmu.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018