Bireuen (Antaranews Aceh) - Aceh United berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2 - 0 dalam laga kandang lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Jumat (14/9) sore.

Pekan lalu, dalam laga tandang, tim berjuluk laksar Iskandar Muda ini juga sukses membawa poin penuh setelah menundukkan PSIR Rembang 1-0.

Dalam laga tadi sore, Aceh United tampil menyerang sejak menit-menit awal. Skema yang diracik pelatih Simon Elissetche berhasil merepotkan barisan pertahanan Persita.

Pada babak pertama, setidaknya ada tiga tembakan pemain Aceh United yang memaksakan penjaga gawang Persita, Yogy jatuh bangun di bawah mistar.

Para pemain Aceh United kian semangat. Tanpa henti-henti, serangan demi serangan coba dibangun dari berbagai sektor, namun belum membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Persita coba bangkit. Namun operan bola yang dilancarkan ke pertahan Aceh United mampu dipatahkan oleh Irsyad Habib dan kawan-kawan.

Aceh United berhasil mencetak gol pada menit 57 lewat tendangan keras Feri Komul. Pemain gelandang mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar hasil duel stiker Arianto dengan kiper Persita, Yogi Triyana.

Dengan keunggulan 1-0, Aceh United kembali mencoba membongkar pertahanan Persita yang dikawal oleh Ledi Utomo, Rio Ramandika.

Pada menit 75, Aceh United kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Assanur Rijal. Pemain terbaik Liga 3 2017 itu mencetak gol usai memanfaatkan kecerdikan Zoelfadli yang mengecoh lawan dengan gerak tipu.

Tendangan Assanur ini tak mampu dibendung kiper Persita sehingga bola membentur tiang sisi kiri gawang dan dipantul ke dalam. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil menang ini sekaligus membuat Fairushy dkk menjadi tim pertama yang sukses menang dua kali atas Persita musim ini.

Pada putaran pertama, Syakir dan kawan-kawan juga sukses membungkam Persita di hadapan suporternya dengan skor 3-2.

Tambahan tiga poin tersebut,  Aceh United langsung naik ke papan atas atau posisi ke-empat mendampingi pemuncak klasemen Semen Padang, Persis Solo dan Persita Tangerang.

Posisi Aceh United di tempat ke-empat, jika Persiraja Banda Aceh kalah atau seri saat menjamu Persika Karawang di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu  malam.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018