Jantho (Antaranews Aceh) - Duta Besar Qatar untuk Indonesia YM Ahmad Jassim menyerahkan sebanyak 100 paket pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk keluarga yatim, fakir miskin dan para keluarga yang membutuhkan bantuan tersebut di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh

?100 proyek perberdayaan ekonomi masyarakat ini khususnya untuk keluarga yatim, fakir miskin dan keluarga kurang mampu,? kata Dubes Qatar untuk Indonesia YM Ahmad Jassin dalam sambutannya usai menyerahkakn bantuan tersebut di SMK Al-Mubarkiya, Kaye Leu, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Senin.

Penyerahan 100 proyek pemberdayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Aceh Besar itu dihadari Direktur Qatar Charity Indonesia Cabang Aceh, Karam Zeinhom, Perwakilan Pemerintah Aceh, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab serta masyarakat penerima bantuan.?

?Bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat ini sumbangan dari masyarakat Qatar untuk keluarga yatim, fakir miskin dan keluarga yang membutuhkan agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,? sambung Dubes Qatar untuk Indonesia itu.

Ia mengakui kehadirannya di provinsi paling ujung Barat Sumatera tersebut hanya untuk mendorong penerima bantuan itu agar terus bisa membantu antar sesame.

?Semoga bantuan masyarakat Qatar ini mendapat keberkahan dari Allah swt dan jangan lupa mendoakan masyarakat Qatar agar senantiasi diberkahi Allah,? harap Ahmad Jassin.

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab menyampaikan terimaksih kepada masyarakat Qatar yang telah peduli dan memberikan bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk keluarga yatim, fakir miskin.

?Kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada Duta Besar Qatar dan masyarakat Qatar secara umum yang peduli kepada masyarakat Aceh sejak dilanda tsunami hingga sekarang,? katanya Wakil Bupati Aceh Besar yang lebih familiar dengan panggilan Waled.

?Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk peningkatan ekonomi keluaryang kurang mampu dan semua masyarakat Qatar selalu dalam perlindungan Allah swr,? tambah mantan Pimpinan Pondok Pasentren Dayah Ruhul Fata, Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar itu.

Ada pun 100 proyek pemberdayaan ekonomi masyarakat tersebut masing-masing menerima, empat unit becak barang, usaha dagang delapan, 12 unit becak dagang keliling, dua usaha menel (furniture), tiga industry rumah tangga, tiga kambing dan 17 sapi.

Kemudian, dua unit mesin peras santan, lima unit mesin penggiling padi, enam unit mesin perontok padi, sembilan unit pertamini dan terkahi 28 mesin menjahit.

Pewarta: Irman Yusuf

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018