Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Anggota Komisi I DPR T Riefky Harsya menyatakan Fraksi Partai Demokrat DPR berkomitmen dan sangat konsisten untuk mendukung pembangunan Aceh.

"Kehadiran Ketua Fraksi DPR dan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat yang duduk di berbagai komisi merupakan merupakan wujud dari komitmen mendukung pembangunan Aceh di masa mendatang," kata Riefky di Taman Putro Phang, Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kegiatan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat dalam rangkaian kegiatan HUT Partai Demokrat ke-17 serta program "Saweu Aceh".

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) bersama istri Aliya Rajasa Yudhoyono. "Saweu Aceh" dalam rangka menghadiri rangkaian kegiatan HUT Partai Demokrat ke-17 yang berlangsung pada 20-22 September 2018 meliputi Sabang, Banda Aceh dan Aceh Tengah (Takengon).

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Nova Iriansyah, dia mengatakan dalam kunjungan tersebut EBY melakukan berbagai rangkaian acara, mulai dari kegiatan sosial, pengembangan UMKM dan turut mempromosikan pariwisata Aceh.

Adapun agenda selama berada di Aceh yakni mengukuhkan 53 UMKM binaan Mitra Sehati, menyerahkan 1.500 paket sembako dan perangkat shalat kepada masyarakat di Banda Aceh, Aceh Besar dan Takengon serta memberikan hadiah kepada pemenang lomba masak yang di ikuti 40 desa di Banda Aceh-Aceh Besar.

Mitra Sehati adalah sebuah gerakan sosial yang diprakarsai oleh Aliya Rajasa Yudhoyono dan Adinda Riefky Harsya yang didukung oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) FPD DPR RI dalam membina pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Dengan gerakan tersebut, PIA FPD DPR RI mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung UMKM di pelosok Indonesia karena negara dengan UMKM yang mapan diyakini akan mampu menopang perekonomian nasional serta mengurangi pengangguran.

Adapun Anggota FPD DPR yang turut serta dalam kunjungan ke Aceh tersebut yakni Komisi I Bidang Hankam (Sjarifuddin Hasan, Teuku Riefky Harsya), Komisi II Bidang Pemerintahan (Nanang Samodra),  Komisi III Bidang Hukum (Hinca Panjaitan, Didik Mukrianto, Muslim) dan Komisi V Bidang Infrastuktur (Anton Suratto, Agung BS dan Hartanto Edhie Wibowo).

Kemudian Komisi VI Bidang UMKM (Wahyu Sanjaya), Komisi IX Bidang Kesehatan dan ketenagakerjaan (Dede Yusuf), Komisi X bidang Pendidikan dan Pariwisata (Edhie Baskoro Yudhoyono, Rinto Subekti) dan Komisi XI bidang keuangan ( Didi Irawadi).
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018