Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Career Development Centre Universitas Syiah Kuala (CDC Unsyiah) bekerja sama dengan Panitia Lustrum ke XI Fakultas Teknik menggelar Job Fair (Bursa Kerja) dan Edu Fair dalam upaya memberikan informasi kepada para pencari kerja.

"Ada beberapa perusahaan yang joint dalam acara kita masing-masing PT Surveyor Indonesia, PT Medan Sugar Industry, PT Paragon, PT Datascrip, PT Bank Mandiri, Rajawali Mas dan Ajendam Iskandar Muda," kata Ketua CDC Unsyiah, Ramzi Adriman di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan kegiatan job fair dan edu fair yang digelar di halaman Fakultas Teknik Unsyiah akan berlangsung selama tiga hari yakni dari 20-22 September 2018 diikuti tujuh perusahaan dan lima pemberi beasiwa.

Menurut dia perusahaan yang mengikuti dalam kegiatan job fair tersebut membuka banyak formasi untuk para pencari kerja mulai dari mahasiswa yang baru menyelesaikan studi dan yang sudah berpengalaman.

Ada pun farmasi yang dibuka dalam bursa kerja tahun 2018 tersebut meliputi sarjana kedokteran, teknik, hukum, ekonomi dan formasi lainnya yang tersebar pada perusahaan yang ikut andil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Ada banyak formasi dengan beragam jenjang pendidikan dibuka mulai dari diploma tiga dan sarjana," katanya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan edu fair peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut masing-masing perhimpunan alumni jerman, education USA, Institute Francais, Campus France dan Alliance Francaise Medan.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018