Bireuen (Antaranews Aceh) - Aceh United kembali mencatat kemenangan di basecame barunya Stadion Cot Gapu Bireuen, setelah menumbangkan PS Semen Padang dengan skor 4 - 1 dalam lanjutan liga 2 Indonesia wilayah barat, Jumat (28/9) petang.

Bermain dihadapan ribuan pendukungnya, Aceh United tampil memikat, sehingga berhasilkan merebahkan tim berjulukan Kabau Sirah yang masih pemegang puncak klasemen sementara ini.

Empat gol yang mengantar kemenangan Aceh United diciptakan melalui hattrick Arianto masing-masing menit 29, 75 dan 81 dan satu gol dari Irsyad Habib pada menit 64.

Sementara tim tamu memperkecil ketinggalan menjadi 4-1 melalui gol Rachmat Afandi menjelang bubar laga babak kedua.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini, Aceh United telah mengumpulkan poin 29 dan berada di posisi ke-empat klasemen sementara.

Kekalahan tersebut merupakan yang terbesar dialami Semen Padang pada musim ini. Sebelumnya, rekor ini belum mampu dipecahkan oleh tim lainnya di wilayah barat.

Pelatih Aceh United, Simon Pablo mengaku sangat puas dengan hasil dicapai, karena bisa mencetak banyak gol.

Simon menyebutkan, hasil ini semakin membuka peluang mereka untuk lolos ke babak 8 besar. Tetapi, masih perlu evaluasi dari beberapa kesalahan untuk menghadapi laga selanjutnya.

Pelatih asal Chile ini sedikit kecewa dengan gol tim tamu karena tercipta lewat bola mati. Kebobolan set piece ini menjadi perdana bagi Aceh United.
"Kita harus perbaiki di laga berikutnya," katanya.

Ia menambahkan, kemenangan besar itu tidak membuat mereka cepat puas. Sebab, ada beberapa pertandingan sisa yang sangat krusial bagi Aceh United.

"Jika dua kali tandang kita menang, maka peluang masuk 4 besar terbuka lebar, kami akan fokus dengan pertandingan sisa karena kami anggap itu final," ujarnya.

Sementara Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengucapkan selamat kepada tuan rumah atas raihan tiga poin. Salut kepada pendukung Aceh United yang tertib.

Meski kecewa dengan kepemimpinan wasit, pihaknya tak berencana melaporkan permasalahan ini ke pihak penyelenggara kompetisi. Berharap agar wasit Indonesia semakin baik ke depan.

"Saya salut pada penonton Aceh United, sangat ramai dan dia butuh hiburan," pungkas Syafrianto.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018