Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menggalang donasi untuk membantu korban gempa dan tsunami yang melanda wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kegiatan pengalangan bantuan tersebut dilakukan dengan menerima bantuan sumbangan dan juga bekerja sama dengan sejumlah instansi pemerintah maupun swasta untuk dapat menyalurkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami tersebut, ungkap ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya, Senin.

Dikatakannya, untuk sumbangan dapat disalurkan melalui rekening Bank BNI 0538033615 atas nama Palang Merah Indonesia Kota Lhokseumawe dan juga bisa diserahkan langsung ke Markas PMI Kota Lhokseumawe, di Jalan Stadion Tunas Bangsa, Desa Mon Geudong, Kec. Banda Sakti.

Junaidi Yahya mengatakan penggalangan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala tersebut, dibuka selama satu minggu ke depan dan pihaknya akan menjalin kerja sama dengan instansi pemerintah, serta swasta.

?PMI Kota Lhokseumawe turut berduka atas musibah yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kami berinisiatif membuka donasi ini, agar bisa membantu saudara-saudara kita yang ditimpa musibah di sana,? ujar Junaidi Yahya.

Lebih lanjut dikatakannya mengenai proses penyaluran donasi tersebut, nantinya, pihaknya akan berkoordinasi dengan PMI Pusat, sehingga bantuan yang telah dikumpulkan tersebut bisa tepat sasaran penggunaannya.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe itu mengharapkan kepada relawan PMI yang sedang melaksanakan tugas kemanusian di lokasi bencana, agar tetap semangat dalam melakukan tugas kemanusiaannya dan selalu memperhatikan keselamatann.

Bagi relawan PMI yang sedang bertugas di lokasi bencana, agar selalu semangat dan mereka merupakan sebagai manusia yang tangguh dalam melakukan kegiatan kemanusiaan, serta mengutamakan keselamatan diri, tambahnya.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018