Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta masyarakat di kawasan Paya Kola kabupaten setempat untuk bersabar karena proses pengerjaan jembatan yang menghubungkan daerah itu dengan Nagan Raya sedang dalam pengerjaan.
     
"Kami minta masyarakat agar bersabar, saat ini jembatan Paya Kolak sedang dalam pengerjaan, semoga cepat selesai dan aktivitas masyarakat kembali lancar," katanya di Takengon, Selasa.
   
Ia menjelaskan jembatan Bailey yang dikirim Dinas Bina Marga Provinsi Aceh dari Banda Aceh sudah tiba di Kampung Paya Kolak, Kecamatan Celala Aceh Tengah, Senin (22/10).
     
Menurut dia rangkaian jembatan yang dalam proses pengerjaan tersebut di pasang guna mengantikan jembatan lama yang sempat ambruk pada Senin (15/10) malam.
     
"Kita berharap struktur jembatan Bailey akan membuat jembatan tersebut tahan lama," katangan.
     
Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan diberbagai sektor dan memantau perkembangan di seluruh kecamatan dan gampong yang ada di daerah setempat sehingga pembangunan dapat dilakukan secara berkelanjutan di masa mendatang.
     
Camat Celala Salman Nuri mengatakan pasca jembatan tersebut ambruk,  masyarakat setempat melakukan gotong royong bersama seperti menimbun badan jembatan dengan material pasir dan batu, agar dapat dilalui untuk sementara waktu.
     
"Saat ini sudah dapat dilalui oleh kenderaan roda dua dan empat, hanya saja untuk jenis truk belum bisa dilalui," kata Salman.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018