Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wakil Ketua DPR Aceh Sulaiman Abda menyatakan pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Jantho-Lamno (Aceh Jaya) akan tuntas dibangun pada 2019.

"Insya Allah ruas jalan tersebut akan tuntas dibangun sehingga konektivitas antara kedua kabupaten itu akan terwujud," kata Sulaiman Abda di sela-sela bertemu dengan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Jantho, Rabu.

Ia menjelaskan kehadiran jalan yang menghubungkan kedua daerah tersebut nantinya akan menjadikan Jantho khususnya sebagai daerah transit dan mendukung pertumbuhan ekonomi kedua kawasan tersebut.

Selain ruas jalan tersebut, Politisi Partai Golkar tersebut juga mengatakan ruas jalan Jantho-Keuamala (Pidie) juga akan segera tuntas di bangun guna membangun konektivitas antara jantho dengan kabupaten lainnya.

"Pembangunan ruas jalan tersebut sempat terhenti karena adanya persoalan hukum dan Alhamdullilah persoalan tersebut sudah tuntas," kata Sulaiman Abda.

Menurut dia dengan terhubungnya Jantho dengan kabupaten yang ada di kawasan timur dan barat tersebut maka, Jantho nanitnya akan menjadi kota transi baik untuk pariwisata maupun untuk pendidikan.

Sulaiman Abda mengatakan pihaknya juga akan duduk bersama dengan semua pihak dalam memastikan seluruh program termasuk pembangunan jalan yang menghubungkan Jantho dengan kabupaten lainnya dapat segera direalisasi.

"Kami yakin kehadiran ruas jalan yang menghubungkan Jantho-Lamno dan Jantho-Keumala tersebut akan memberikan dampak prositif untuk ekonomi masyarakat khusunya dan ekonomi daerah secara umum," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018