Geogertown, Penang (Antaranews Aceh) - Salah satu kedai roti canai terbang mamu Penaga, Pulau Penang Malaysia menawarkan sebuah atraksi memainkan adonan roti canai sebelum di masak untuk penikmat setianya.
   
Para tamu yang datang dari sejumlah daerah di Pulau Pinang termasuk juga wisatawan asing dapat melihat langsung atraksi roti canai terbang yang disiapkan oleh juru masak mamu.
   
"Roti canai terbang ini merupakan sebuah kemampuan yang dimiliki  juru masak dan menjadi sebuah daya tarik bagi pelanggan setia roti canai mamu," kata pemilik Roti canai mamu, Mohd Zambree Bin Yakop ditemui ditempat usahanya di Penaga, Penang, Malaysia, Senin.
   
Ia menjelaskan usaha yang dirintisnya sejak tiga puluh tahun silam tersebut saban hari melayani sebanyak 1500 paket dengan konsumen berasal dari beragam daerah termasuk pelancong luar negeri.
   
"Bagi saya, kehadiran konsumen dari daerah yang jauh dari Penaga khususnya dan wisatawan asing merupakan sebuah apresiasi yang luar biasa terhadap roti canai mamu," katanya.
   
Ia mengatakan tempat usaha yang kini banyak digandrungi masyarakat dari berbagai usia tersebut buka dari jam 07.30 waktu Penang dan tutup sekitar pukul 10.30 malam waktu Penang.
   
Pemilik roti canai mamu kepada wartawan ANTARA yang menjadi salah satu peserta dalam kegiatan media tour dan forum khusus pariwisata dalam kerja sama tiga negara Indonesia, Malaysia dan Thailand (IMT-GT) mengatakan untuk belajar menerbangkan adonan roti tersebut ada yang hanya membutuhkan waktu satu bulan dan ada juga belajar sampai satu tahun.
   
"Artinya, tidak semua pekerja bisa menerbangkan adonan, mereka yang terlibat merupakan orang-orang yang terlatih, " katanya.
   
Dalam program forum khusus pariwisata kerja sama tiga negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand, Tourism malaysia mengundang delapan orang jurnalis untuk ikut serta dalam kegiatan yang berlangsu dari 27 Oktober-1 November 2018.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018