Medan (Antaranews Aceh) - Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah mengatakan prajurit TNI semakin solid dan kompak dimanapun mereka berada dan terus melakukan koordinasi, saling tukar informasi guna mengantisipasi segala kemungkinan tindak kejahatan di perairan laut.

"Khususnya di wilayah Sumatera Utara,"  kata Pangdam I/BB dalam kunjungan sekaligus silaturahimnya ke Mako Lantamal I/Belawan, Senin.

Dalam kunjungan itu Pangdam disambut Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto.

Pertemuan tersebut kata dia, merupakan salah satu cara untuk mempererat jalinan silaturahim antarkomandan satuan.

"Saya berharap agar pertemuan ini, menjadi forum  untuk memantapkan dan meningkatkan jalinan komunikas serta dialogis," kata jenderal bintang dua itu.

Pertemuan itu jelas Fadhilah, juga saling bertukar pikiran dan memberikan informasi, serta menghimpun berbagai pendapat, saran maupun gagasan sebagai masukan dalam menentukan kebijakan hubungan antara unsur maritim ke depan.

Sementara itu Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto mengatakan kunjungan Pangdam I/BB merupakan kehormatan tersendiri buat Lantamal I Belawan.  
   
"Soliditas dan sinergitas yang telah terbangun selama ini, mari kita tingkatkan bersama pada masa akan datang, sehingga semua tugas di lapangan dapat diselesaikan dengan baik," kata jenderal bintang satu itu.

Danlantamal juga mengharapkan bimbingan dan arahan dari Pangdam I/BB, agar prajurit TNI AL bertugas wilayah Kodam I/BB berjalan lancar.

Silaturahim itu, dilaksanakan tukar menukar cindra mata dan plakat antara kedua pimpinan tersebut.

Hadir dalam silaturahim itu, Danlanud Soewondo Medan, Asrendam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Aslog Kasdam I/BB, dan Kapendam I/BB.

Pewarta: Munawar Mandailing

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018