Idi, (Antaranews Aceh) - "Masyarakat agar tetap menjaga kesatuan dan kekompakan dalam membangun, sehingga Aceh kedepan lebih baik lagi," demikian harapan Abu Paya Pasi seperti disampaikan Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin.

Hal tersebut disampaikannya saat Tgk Muharuddin bersilaturahmi ke Dayah Bustanul Huda yang  dipimpin ulama karismatik Aceh  itu pada Selasa (30/10).

Kunjungan Tgk Muhar sapaan akrab untuk ketua DPR Aceh dan rombongan itu disambut Abu Paya Pasi di kompleks dayah di Desa Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

"Kami hanya untuk bersilaturahmi, karena dalam beberapa hari ini saya juga sedang melakukan kunjungan kerja ke wilayah timur Aceh," ujar Teungku Muhar.

Dalam pertemuan singkat dan sederhana itu, kata Teungku Muhar, Abu Paya Pasi sempat menanyakan beberapa hal penting tentang kondisi Aceh saat ini, termasuk isu politik yang sedang terjadi.

Selain itu, ujar Tgk Muhar, Abu Paya Pasi juga berpesan kepada dirinya dan pihak lainnya agar tetap terus menjaga dan merawat apa yang telah dirintis dari hasil perdamaian Aceh selama ini.

Bagi Abu Paya Pasi, sebut Teungku Muhar lagi, menjaga agar masyarakat tidak terpecah-pecah adalah hal penting dan harus dilakukan oleh siapapun yang ada di Aceh.

Dikatakan, untuk merajut kesatuan dan kekompakan tentu dibutuhkan kesabaran, karena sabar dan ambisius adalah dua hal berbeda, kadang ambisi harus diurungkan agar tidak terjadi perpecahan umat.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018