Pidie (Antaranews Aceh) - Sejumlah pengepul cabai di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh mengaku saban hari memasok sebanyak 20 ton cabai merah hasil produksi? petani setempat ke Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Setiap hari 20 ton cabai merah dikirim ke Medan, Sumatera Utara (Sumut)," kata seorang pengepul Marwan di Pasar Grong-Grong, Kabupaten Pidie, Selasa.

Di Pasar Grong-Grong dini hari terlihat tujuh unit mobil truk mengantri menunggu giliran dimuatnya cabai merah yang dihasilkan oleh petani lokal dan akan dikirim ke provinsi tetangga.?

"Cabai ini semua produksi petani lokal dari wilayah Laweung, Padang Tiji, Reubee, Batee dan Kecamatan Pidie," jelas pengepul tadi.

Ada pun harga cabai merah sejak sepekan terakhir masih tergolong stabil yakni dari, Rp10.000 sampai dengan Rp12.000/kg.

Lebih lanjut pengepul tadi mengaku produksi cabai merah dari petani lokal sejak sepekan terakhir berangsur turun.

"Puncak panen raya cabai merah di Pidie pada awal bulan dan sekarang produksinya sudah berangsur turun," ujarnya.

Harga cabai hijau di Pasar Tradisional Grong-Grong, Pidie tergolong stabil yakni Rp5.000 hingga Rp8.000/kg. Lalu, harga cabai rawit di pasar tersebut Rp20.000/kg, dan tomat Rp2.000,- hingga Rp3.500/kg.

"Cabai hijau, cabai rawet dan tomat harganya masih stabil," ucap seorang pedagang eceran, Sara sembari melayani pembeli di Pasar Grong-Grong, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Pewarta: Irman Yusuf

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018