Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Sebanyak 671 personel Polri dan dibantu prajurit TNI dikerahkan untukmu pengamanan kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 Sandiaga Uno ke Provinsi Aceh.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriyono di Banda Aceh, Selasa, mengatakan Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Aceh pada Selasa (20/11) dan Rabu (21/11).

 "Jajaran Polda Aceh siap mengamankan kunjungan tersebut. Untuk pengamanan, Polda Aceh menurunkan 671 personel Polri dan dibantu prajurit TNI dari Kodim 0101/BS Kodam Iskandar Muda," kata dia.

AKBP Ery Apriyono menyebutkan, Cawapres Nomor Urat 2 tersebut akan melakukan sejumlah aktivitas selama dua hari kunjungannya di Provinsi Aceh. Di antaranya dimulai dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar.

Kemudian, menziarahi kuburan massal korban tsunami 26 Desember 2004 di Siron, Aceh Besar. Selanjutnya berkunjung ke Pesantren Ulee Titi, Aceh Besar, Pasar Peunayong, Banda Aceh.

Setelah itu, lanjut dia, Cawapres Sandiaga juga akan berziarah ke makam Sultan Iskandar Muda, Masjid Baiturrahman, dan Rukoh Darussalam di Banda Aceh. Serta menggelar pertemuan di sejumlah tempat di Banda Aceh.

"Lokasi yang akan dikunjungi Cawapres Nomor Urut 2 tersebut akan mendapatkan pengamanan dari personel gabungan Polri dan TNI," kata AKBP Ery Apriyono menyebutkan.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan, personel yang bertugas pengamanan Cawapres di bawah kendali Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Aceh.

Pengamanan dilakukan dengan sistem preemtif dan preventif, sehingga kegiatan Cawapres berlangsung aman dan lancar," kata AKBP Ery Apriyono.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018