Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Dealer Resmi Toyota PT Dunia Barusa Aceh mengklaim varian avanza masih mendominasi dalam penjualan mobil pabrikan asal Jepang di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Deputy OM Dunia Barusa Aceh, Afriady Muhammad di Banda Aceh, Selasa mengatakan penjualan varian avanza dari Januari sampai Oktober 2018 di Provinsi Aceh memberi andil 32 persen dari total penjualan 3.008 unit pada periode tersebut.

"Artinya, pangsa pasar yang paling besar untuk penjualan Toyota di Aceh masih didominasi oleh avanza dan sisanya diikuti Rush, calya, innova dan varian lainnya," kata Afriady yang turut didampingi Kepala Cabang PT Dunia Barusa Banda Aceh, Azhar.

Ia menjelaskan varian avanza di wilayah Aceh tersebut untuk tipe terendah dibandrol sekitar Rp197 juta per unit dan untuk tipe tertinggi dilepas ke pasar sekitar Rp247 juta per unit.

"Insya Allah penjualan tersebut akan meningkat lagi, sebab masih ada waktu penjualan hingga dua bulan lagi untuk tahun 2018," katanya.

Ia mengatakan posisi ke dua yang memberikan kontribusi untuk penjualan Toyota di Aceh ditempati rush dengan smarket share 16 persen disusul calya 15,5 persen dan innova 15,1 persen.

"Kami terus berupaya meningkatkan penjualan Toyota berbagai varian hingga akhir tahun di Aceh salah satunya dengan menggelar pameran di area publik," katanya.

Menurut dia dengan pameran yang digelar secara berkelanjutan di area publik dan iven besar lainnya dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia akan menjadi nilai tambah terhdap penjualan mobil merek Toyota tersebut.

Kepala Cabang PT Dunia Barusa, Azhar menambahkan peningkatakan pangsa pasar di Aceh juga tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan masyarakat di provinsi tersebut untuk menjadikan varian Toyota sebagai alat transportasi keluarga dan juga bisnis.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018