Banda Aceh (Antaranews Aceh) - PT Pertamina Hulu Energi  (PHE NSB dan PHE NSO) telah membina sebanyak 116 unit sekolah anak usia dini Semai Benih Bangsa atau PAUD yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

"Pembinaan ini kita lakukan melalui tiga pilar yakni bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Kagiatan tersebut juga bahagian dari program CSR atau PKBL PT PHE NSB dan PHE NSO," kata APO Field HR & GS Superintendent PT PHE Armia Ramli melalui stafnya Teuku Fachrizal yang dihubungi dari Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan terdapat sebanyak 135 PAUD di wilayah kerja di Aceh Utara dan Lhokseumawe, namun yang masih aktif tercatat 116 unit.

Untuk PAUD binaan, pihaknya memberi dukungan antara lain berupa pelatihan  guru, kemudian modul sekolah, pembuatan kurikulum, dan pemberian alat permainan anak-anak.

"Dasarnya kita membantu PAUD-PAUD yang didirikan di bawah meunasah (mushalla) di kampung-kampung. Kemudian, kita membangun berbagai fasilitas pendukung, termasuk penyediaan kamar mandi yang ramah anak. Namun, bagi desa yang sudah punya aset untuk pendirian PAUD maka kami bant membangun ruang kelas," kata dia menjelaskan.

Hingga saat ini, program CSR PT PHE NSB dan PHE NSO telah membekali pelatihan bagi sebanyak 540 guru dengan jumlah murid sekitar  tiga ribu anak di dua daerah tersebut.

Untuk program tersebut, Armia menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Pewarta: Antara

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018