Jakarta (Antaranews Aceh) - Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, memuji kepelatihan koleganya, Gareth Southgate, di Inggris yang dinilainya memiliki kesamaan dengan caranya menangani pasukan Oranye.
    
"Kami memiliki rasa hormat yang luar biasa terhadap Inggris," kata Koeman selepas hasil pengundian babak semifinal UEFA Nations League 2018-2019 di Dublin, Republik Irlandia, Senin (3/12) waktu setempat, sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.
    
Belanda akan bertemu dengan Inggris dalam partai semifinal yang digelar di Stadion D. Alfonso Henriques, Guimaraes, Portugal, pada 6 Juni 2019.
    
"Cara Gareth menangani Inggris, ia memberikan banyak kesempatan untuk pemain muda, cukup sama dengan yang kami lakukan," kata mantan pelatih Ajax, PSV dan Feyenoord itu.
    
"Itu adalah sebuah kesempatan besar bagi para pemain muda," ujarnya menambahkan.
    
Belanda lolos ke semifinal berstatus jawara Divisi A Grup 1 berbekal raihan tujuh poin demi menyingkirkan Prancis (7) dan Jerman (2).
    
Sedangkan Inggris (7) melaju dari Grup 4 melewati hadangan Spanyol (6) dan Kroasia (4).
    
Di semifinal lain, Swiss bakal menantang tuan rumah Portugal dalam pertandingan yang dimainkan sehari lebih awal.
    
Pemenang UEFA Nations League nantinya akan memperoleh satu tiket playoff untuk menuju putaran final Piala Eropa 2020, jika mereka tak bisa lolos melalui jalur kualifikasi reguler.

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018