Timika, 6/12 (Antara) - Sebanyak delapan korban selamat dalam penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata/KKB di Kabupaten Nduga, Kamis siang tiba di Timika.

Dari ke delapan korban selamat itu, satu orang masih anak-anak dan sisanya pria dewasa. Satu orang langsung dilarikan ke RSUD Mimika karena mengalami luka-luka.

Sebagaimana pantauan Antara di Hanggar Helikopter Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis, para korban selamat itu diangkut dengan Helikopter Penerbangan TNI AD dari Nduga. Helikopter Penerbad mendarat di Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 10.50 WIT.

Baca juga: Delapan jenazah korban KKB tiba di Timika

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Wakapolri Komjen Polisi Ari Doni Sukmanto bersama sejumlah petinggi TNI-Polri menjemput para korban begitu mendarat dengan helikopter di Hanggar Helikopter Bandara Mozes Kilangin Timika.

Adapun evakuasi jenazah 16 pekerja PT Istaka Karya direncanakan akan berlangsung Kamis siang ini dari Nduga ke Timika.

Hingga Kamis ini, aparat gabungan TNI-Polri telah menemukan 16 jenazah yang diduga merupakan karyawan PT Istaka Karya yabg dibantai KKB pimpinan Egudius Kogoya, pimpinan TPN-OPM Wilayah Ndugama.

Baca juga: Panglima TNI janji seret KKB untuk diadili

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan saat ini aparat gabungan TNI-Polri telah menguasai sepenuhnya Gunung Kabo, lokasi pembantaian puluhan pekerja PT Istaka Karya oleh KKB.

Pewarta: Evarianus Supar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018