Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, pemerintah kota segera menghadirkan mal pelayanan publik (MPP) untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di Ibu Kota Provinsi Aceh tersebut.

"Mal pelayanan publik tersebut akan kami hadirkan pada 2019 mendatang. Tempat tersebut akan melayani segala pelayanan publik," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Sabtu.

Wali Kota menyebutkan, mal pelayanan publik tersebut nantinya menjadi pusat pengurusan semua kebutuhan administrasi masyarakat Kota Banda Aceh.

 Mulai pengurusan kartu tanda penduduk atau KTP, surat izin mengemudi atau SIM, paspor dan lainnya. Termasuk integrasi pengurusan administrasi dengan instansi vertikal.

Aminullah Usman menyebutkan, MPP akan dipusatkan di Pasar Atjeh Lantai III. Penempatan pusat pelayanan publik di pasar tersebut juga sebagai upaya menghidupkan tempat perbelanjaan itu.

"Dipilihnya lantai tiga Pasar Atjeh tentu memberi dampak banyak. Nanti akan banyak warga yang datang mengurus segala kebutuhan administrasi sekalian berbelanja di pasar itu," kata Aminullah Usman.

Wali Kota menambahkan, kehadiran mal tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota Banda Aceh meningkat kualitas pelayanan publik. Apalagi, pelayanan publik juga mendapat audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Pemerintah kota juga sudah menerima hasil audit kinerja atas kualitas pelayanan publik bidang perizinan. Beberapa rekomendasi BPK terhadap pelayanan publik juga akan kami tindak lanjuti," kata Aminullah Usman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018