Meulaboh (Antaranews Aceh) - Personel polisi dari Pores Aceh Barat bersama TNI dari Kodim 0105 setempat, memperketat pengamanan perayaan Hari Natal umat kristiani yang dipusatkan di ruko kawasan Jalan Teuku Umar Meulaboh.

"Pengamanan yang kita lakukan ini, untuk memastikan perayaan Hari Natal umat kristiani di Meulaboh berjalan lancar," kata Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa SIK melalui Kanit Binkamsa Iptu Wisrizal kepada Antara, Selasa (25/12) siang.

Ia menjelaskan, perayaan tersebut diikuti oleh 140 orang jemaat yang berasal dari sejumlah kawasan di Meulaboh dan sekitarnya.

Sebelum digelar perayaan, polisi dari Polres Aceh Barat juga melakukan sterilisasi di tempat ibadah tersebut, guna memastikan tak ada bahan yang berbahaya dan menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Setelah kita pastikan aman, barulah kita persilahkan umat kristiani untuk melakukan ibadah," tambahnya.

Ada pun jumlah personel polisi yang dilibatkan dalam pengamanan ini sebanyak tujuh orang yang terdiri dari personel Polres Aceh Barat dan Mapolsek Johan Pahlawan, serta dibantu tiga prajurit TNI dari Koramil Johan Pahlawan.

"Sejauh ini perayaan Natal umat kristiani di Meulaboh berjalan lancar, tanpa ada kendala apa pun," kata Iptu Wisrizal.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018