Banda Aceh (Antara) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto mendapat dana kampanye dari santri/santriwati Dayah Istiqamatuddin Darul Mu`arif Gampong (Desa) Lambro Bileu, Kuta Baro, Aceh Besar.

Dana kampanye tersebut diserahkan dalam kotak/kardus Pimpinan Dayah Istiqamatuddin Darul Mu`arif, Aceh Besar, Abu H. Mufaddhal melalui Abu Faisal Amin dan diterima langsung Capres Prabowo.

"Mohon diterima bantuan dana kampanye seadanya yang dikumpulkan santri dan santriwati Dayah Istiqamatuddin Darul Mu`arif," kata Abu Faisal Amin sembari menyodorkan kotak bantuan dana kampanye kepada Prabowo di Aceh Besar, Rabu.

Kunjungan Calon Presiden Nomor Urut 02 di "Bumi Serambi Mekah" dalam rangka peringatan 14 tahun bencana gempa dan tsunami di TP Lampulo, Banda Aceh.

"Saya tidak menyangka ada bantuan dana kampanye dari santri. Saya sangat berterima kasih dan semoga dana ini dapat dipergunakan dengan baik," kata Prabowo usai menerima bantuan dana kampanye tersebut.

Di Dayah Istiqamatuddin Darul Mu`arif Gampong (Desa) Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Capres Nomor Urut 02 yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat didampingi para ulama Aceh, Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf, dan Eks Menteri Sosial RI periode 2001 sampai dengan 2009.

Selain menghadiri peringatan 14 tahun bencana gempa dan tsunami, Prabowo juga meresmikan Kantor Komite Pemenangan Aceh (KPA) di Desa Lamgugop, kemudian berziarah ke kuburan massal korban gempa dan tsunami Siron serta bertemu dengan sukarelawan pemenangan Pilpres 2019.

Pemilu Presiden pada tanggal 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni Pasangan Calon Nomor Urut 01 Joko Widodo/K.H. Ma`ruf Amin dan Pasangan Calon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto/Sandiaga Uno.

Pewarta: Salahuddin Wahid

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018