Lhoksukon (Antaranews Aceh) - Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, memberikan penghargaan kepada tiga orang petugas Satuan pengamanan (Satpam) terbaik di daerah itu, Rabu (2/1).

Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin di Lhoksukon mengatakan, piagam penghargaan itu diserahkan seusai upacara Hari Ulang Tahun Satpam ke-38, yang digelar di halaman Mapolres Aceh Utara, pagi tadi.

"Kriteria penilaian terhadap Satpam terbaik satu, dua dan tiga ini adalah mereka di antaranya yang bertugas dengan baik atau bertanggungjawab, disiplin, berhasil mengamankan area tugas dan lainnya," sebut Kapolres Ian Rizkian.

Dikatakan, ketiga pria tersebut masing-masing terbaik satu jatuh kepada T Saiful, Satpam PT PHE NSB, terbaik dua jatuh kepada Abdul Rani yang bertugas di Pegadaian Lhoksukon dan terbaik tiga Purnama Jefri, Satpam di Pengadilan Negeri Lhoksukon.

Ian Rizkian dalam amanatnya menjelaskan, bahwa tema peringatan HUT Satpam kali ini adalah "Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019".

Ian Rizkian berharap agar Satpam terus meningkatkan disiplin, integritas, soliditas, dedikasi dan profesionalisme sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas dan garda terdepan dalam penyelenggara Pam swakarsa.

"Tingkatkan pengetahuan, kemampuan, kompetensi dan ketrampilan guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan," pinta Kapolres.

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar Satpam melakukan upaya preventif yang konstruktif dan kreatif dalam mencegah dan mengeliminir segala bentuk gangguan Kamtibmas.

"Lakukan tindakan penegakan hukum terbatas apabila dibutuhkan secara profesioanal dan proporsional sesuai aturan hukum yang berlaku. Jalin kerjasama dan koordinasi intensif dengan petugas kepolisian di wilayah saudara bertugas, agar dapat mengantisipasi perkembangan gangguan Kamtibmas di lingkungan kerja sedini mungkin," jelasnya.

Selaku Pimpinan Polres Aceh Utara Ian Rizkian Milyardin mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh komunitas security, anggota Satpam dan selamat ulang tahun ke 38.

Upacara tersebut turut dihadiri, Wakapolres Kompol Edwin Aldro, Pengurus Bhyangkari Cabang Aceh Utara dan para pimpinan instansi pemerintah maupun swasta pengguna jasa satuan pengamanan.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019