Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah berkomitmen untuk memberikan kemudahan kepada seluruh investor yang akan menanamkan modalnya di daerah berhawa dingin tersebut.

"Kami memiliki komitmen yang tinggi untuk menghadirkan banyak investor diberbagai bidang ke Kabupaten Aceh Tengah salah satunya dengan keringananan pajak," kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di Takengon, Jumat.

Ia menjelaskan hadirnya investasi diberbagai sektor terutama untuk mendukung pariwisata akan memberikan dampak positif guna mendongkrak kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi.

"Artinya, kehadiran investasi akan memberikan dampak positif di mana nantinya akan terbuka lapangan kerja baru dan meningkatkan pendapatan masyarakat serta pendapatan daerah," kata Shabela Abubakar.

Menurut dia dalam mendukung sektor pariwisata di kabupaten berhawa dingin tersebut, saat ini sudah ada beberapa jaringan perhotelan yang telah menyatakan untuk membangun hotel di daerah setempat.

"Ada beberapa investor perhotelan yang telah menyatakan siap untuk membangun hotel seiring semakin tingginya kunjungan wisatawan berkunjung ke daerah penghasil kopi terbaik ini," katanya.

Ia mengatakan Kabupaten Aceh Tengah memiliki beragam lokasi yang layak dan patut dikunjungi seperti Danau Laut Tawar, perkebunan kopi, Bur Telege dan sejumlah objek wisata lainnya yang tersebar di kawasan tersebut.

Shabela juga menambahkan pihaknya terus melakukan berbagai upaya guna menarik pelancong dalam dan luar negeri untuk datang dan berkunjung ke Kabupaten Aceh Tengah.

"Salah satu upaya menarik pengunjung itu adalah dengan menggelar beragam ivent seperti Gamifest dan beragam ivent lainnya seperti lomba pacuan kuda," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019