Meulaboh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Barat H Ramli MS melakukan mutasi dan promosi terhadap 171 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah daerah setempat, Jumat (11/1) sore.

Data yang diterima Antara, para pejabat yang baru dilantik ini diantaranya Mirsal Sos MSP kini menjabat sebagai Asisten Pemrintahan Setdakab Aceh Barat, Bustami SE MSi dilantik sebagai Kepala BKPSDM setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah.

Mantan Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Safrizal SP MSc, dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Aceh Barat bidang Sumber Dayan Manusia dan Keuangan, kemudian Drs Ibnu Abbas dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pangan setempat.

Untuk pejabat eselon III dari kalangan pimpinan kecamatan, pejabat yang dilantik diantaranya Said Azmi menjabat sebagai Pj Camat Samatiga, Drs Syarifuddin dilantik sebagai Camat Woyla, Drs Sabirin dilantik sebagai Camat Arongan Lambalek, serta Husensyah SPd MPd Pj Camat Sungai Mas.

Baca juga: Lantik 171 pejabat baru, Bupati Aceh Barat tegaskan jangan korupsi

Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Barat kini dijabat oleh Amril Nuthihar SIP MAP, serta seratusan pejabat lainnya ikut dilatik.

Bupati Aceh Barat H Ramli MS dalam sambutannya mengatakan, jabatan yang sudah diberikan kepada masing-masing pejabat tersebut agar dapat dijaga dengan melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Jadikan jabatan ini sebagai ladang ibadah untuk diakhirat kelak," pesannya.

Ia juga meminta pejabat agar mampu menempatkan diri sebagai aparatur pemerintah, serta tidak sembarangan mengeluarkan pendapat di muka umum, karena hal itu tidak mencerminkan seorang aparatur negara yang loyal dan patuh terhadap pimpinan.

"Jangan terjebak dengan serangan politik orang lain untuk memanfaatkan para pejabat dan ASN, bekerjalah dengan baik sesuai tupoksi yang ada. Kalau ada pejabat yang membandel dan melanggar aturan, saya pastikan akan dicopot dari jabatannya," tegas Ramli MS.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019