Calang (Antaranews Aceh) -  M Idram (55), warga Desa Babah Nipah, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya yang tenggelam dan hilang saat mencari kerang di sungai, Jum'at (11/1) sore sampai saat ini belum ditemukan.

T Darmawan, Keuchik (Kades) Babah Nipah saat dikomfirmasi Antara, Jumat malam, membenarkan bahwa warganya tenggelam saat pulang mencari kerang di Krueng Babah Nipah sekitar pukul 17.30 WIB yang hingga saat ini belum ditemukan.

Ia menyampaikan bahwa kejadian tersebut berawal korban bersama dua teman lainnya sehabis Sholat Jum'at sama-sama pergi mencari kerang di sungai dan menjelang sore sekitar pukul 17.30 WIB, ketiganya pulang.

"Mereka bertiga sama-sama mencari kerang dan jelang sore ketiganya pulang, dua teman korban pulang melalui jalan darat sedangkan korban pulang mengarungi sungai," cerita T Darmawan.

Dari cerita temannya, kata Darmawan, korban mengarungi sungai dengan membawa kerang di badan, diduga kecapaian dan kelelahan, korban tenggelam.

Darmawan menuturkan bahwa saat ini pihaknya bersama masyarakat setempat serta pekerja sosial lainnya sedang melakukan pencarian.

"Kejadian ini, telah kita sampaikan ke pihak Muspika Sampoinet, Dan saat ini sedang dilakukan pencarian oleh para warga termasuk dari Tagana dengan seadanya," terang T Darmawan.

informasi yang dihimpun saat ini Tim SAR Meulaboh sedang menuju Aceh Jaya dan satgas SAR BPBK Aceh Jaya, Rapi, PMI, Polisi dan TNI, muspika serta masayarakat setempat sedang melakukan pencarian.  
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019