Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan tiga becak motor untuk operasional tiga masjid dalam Gampong Sukaramai, Kecamatan Baiturrahman.

Tiga becak motor tersebut diserahkan Wali Kota di sela-sela menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqamah, Sukaramai, Banda Aceh, Sabtu (12/1). 

Turut mendampingi Aminullah Usman, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin dan Asisten Pemerintah Setdakota Banda Aceh Bachtiar. Penyerahan becak motor disaksikan Keuchik (Kepala Gampong) Sukaramai Dharma Sentosa, Tuha Peut dan masyarakat setempat.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan becak motor yang diserahkan tersebut untuk kelancaran kegiatan fardu kifayah dalam Gampong Sukaramai. 

“Becak motor ini untuk kelancaran fardu kifayah. Diserahkan kepada BKM masing masing masjid. Ada tiga masjid. Bisa juga digunakan mendukung kegiatan kegiatan lain di gampong,” ujar Wali Kota.

Ketiga becak motor untuk Gampong Sukaramai, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, tersebut akan ditempatkan di tiga masjid, yakni Masjid Istiqamah, Masjid Quba dan Masjid Baitul Makmur.

Selain menyerahkan tiga unit becak motor, Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga menyerahkan dana untuk operasional ceramah subuh kepada tiga BKM masjid tersebut.

Dana ini merupakan reward dari setoran pajak bumi bangunan atau PBB yang mencapai target. Masing masing BKM diberikan Rp1,5 juta.

“Semoga apa yang diberikan ini semakin meningkatkan aktivitas shalat subuh dan tentunya dakwah juga di tiga masjid tersebut,” harap Wali Kota.

Sebelumnya, gampong yang dikenal dengan nama Blower ini juga telah mendapatkan bantuan becak sampah. Becak diserahkan Wali Kota beberapa waktu lalu diharapkan menjadi alat menjaga kebersihan gampong.

"Kami juga sudah berikan becak sampah untuk Gampong Sukaramai. Harapan kami, dengan becak tersebut Gampong Sukaramai semakin bersih. Kebersihan akan menjauhkan dari penyakit," ujar dia.

Menyangkut dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Aminullah menyebutkan dirinya bersama Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin serta para kepala satuan kerja selalu berusaha menghadiri undangan keagamaan tersebut yang diselenggarakan masyarakat gampong.

Alasannya, selain sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW, maulid juga menjadi ajang memperkokoh ukhuwah sesama warga, antar gampong dan antara masyarakat dengan aparatur pemerintah.

"Seperti hari ini, ada Pak Wakil Wali Kota juga, Pak Asisten dan para kepala SKPK. Kami hadir sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW. Kemudian kita bisa berbaur bersama warga kota memperkokoh ukhuwah," ungkap Aminullah Usman. 

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019