Meulaboh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat meminta kepada seluruh pewarta yang bertugas di kabupaten itu untuk menyajikan informasi akurat dan berimbang.

"Kami menyampaikan informasi akurat dan berimbang, sehingga karya jurnalistik disampaikan ke masyarakat lebih terpercaya serta menjadi referensi bagi pemerintah daerah," Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Sabtu (19/1).

Selama ini, kata dia, tugas jurnalistik rekan-rekan pers di Aceh Barat sudah dijalankan dengan baik. Dan ini dapat terus dilanjutkan sesuai kode etik dan UU Pers.

Sebagai pilar negara, kehadiran pers dirasakan sangat penting dalam menciptakan kebebasan berdemokrasi bagi masyarakat, khususnya dalam menjalankan kontrol sosial dan menyampaikan informasi yang lebih akurat dan terpercaya.

Untuk itu, Amril berharap seluruh karya jurnalistik yang disajikan ke publik hendaknya betul-betul bermanfaat dan dapat mempersatukan masyarakat di daerah.

"Pemkab Aceh Barat selama ini juga sangat terbuka dengan media. Bahkan setiap tugas pers selalu didukung penuh, sehingga kemitraan dengan rekan-rekan wartawan dapat terus terpelihara dengan baik," kata Amril.

Ia juga mengharapkan seluruh wartawan di Kabupaten Aceh Barat untuk dapat membantu tugasnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, demi terlaksananya pemerintahan yang baik.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019