Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Dealer resmi Toyota, PT Dunia Barusa Aceh, mengklaim Avanza bertahan sebagai mobil terlaris di Provinsi Aceh sepanjang 2018 di segmen Low MPV.

"Meski persaingan semakin ketat di segmen low MPW, Alhamdulillah Avanza belum tergoyahkan dan mampu menguasai pasar untuk segmen ini," kata Deputy OM PT Dunia Barusa Aceh, Afriady Muhammad di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela peluncuran new Avanza dan New Veloz di showroom PT Dunia Barusa, Banda Aceh untuk konsumen setia di provinsi ujung paling Barat Indonesia itu.

Ia menjelaskan mobil besutan negara berjulukan matahari terbit tersebut berhasil membukukan pangsa pasar sebesar 51 persen di provinsi berpenduduk ?5 juta jiwa itu dari pesaingnya?di kelas low MPV.

Afriady mengatakan seiring peluncuran terbaru new Avanza dan New Veloz tersebut, pihaknya meyakini mobil tersebut akan tetap menjadi raja dalam penjualan di segmen Low MPV di Tanah Rencong khususnya dan Indonesia secara umum.

Kepala Cabang PT Dunia Barusa Banda Aceh, Azhar juga menyebutkan Avanza berhasil menyumbang sebesar 40 persen dari total penjualan Toyota di Provinsi Aceh sepanjang 2018 sebanyak 3.617 unit.

Menurut dia, peningkatakan pangsa pasar penjualan Toyota di Aceh juga tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan masyarakat di provinsi tersebut untuk menjadikan varian Toyota sebagai alat transportasi keluarga dan juga bisnis.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019