Nagan Raya (Antaranews Aceh) - Satuan Lalu Lintas Polres Nagan Raya, Polda Aceh mengadakan festival keamanan berkendaraan atau Millenial Road Safety Festival sebagai edukasi memperkuat kesadaran masyarakat tertib berlu lintas.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SH SIK, di Nagan Raya, Minggu, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi, sekaligus mengampanyekan kepada generasi milenial menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Melalui kegiatan ini kita berharap agar generasi milenial di Nagan Raya menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, dan mengingatkan kita semua penting?tertib berlalu lintas untuk menekan angka kematian akibat kecelakaan," katanya.

Kegiatan ini merupakan event Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia yang akan diselenggarakan pada 2 Februari 2019 hingga acara puncak 31 Maret 2019 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Kepolisian Resor Nagan Raya, Aceh menggelarnya dengan mengajak generasi milenial di Kabupaten Nagan Raya menerapkan gaya hidup sehat seperti jalan santai, senam dan funbike serta mensosialisasikan kecintaan pada lalu lintas.

Kegiatan sepeda santai diikuti oleh Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, personel TNI, unsur SKPD Pemkab Nagan Raya, serta ratusan generasi milenial lengkap dengan atribut keselamatan dalam bersepeda pada Sabtu (19/1) pagi.

Funbike dimulai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE dengan rute dimulai dari Pos polisi Kuala Pesisir menuju Simpang Peut, Kecamatan Ujung Fatihah.

Kemudian rombongan menuju jalan poros utama kompleks perkantoran Suka Makmue dan finis di halaman belakang kantor bupati Nagan Raya.

Setelah selesai melaksanakan acara funbike kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Tertib Lalu Lintas oleh seluruh peserta yang hadir.

Acara juga akan dimeriahkan dengan jalan sehat, senam, dan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Nagan Raya.

Pewarta: Anwar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019