Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ibu Ani Yudhoyono akan berkunjung ke sepuluh kabupaten/kota di Aceh.

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat T Riefky Harsya melalui siaran pers diterima Antara di Banda Aceh, Rabu mengatakan rombongan diagendakan menempuh jalur darat dari Medan menuju Banda Aceh selama lima hari empat malam dari 24 hingga 28 Januari 2019.

"Hari pertama, kunjungan yang diberi nama "SBY Tour Toba " Seulawah", SBY bersama rombongan akan menyapa masyarakat di Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Timur," kata Politisi Partai Demokrat itu.

Ia menjelaskan pada hari kedua perjalanan dilanjutkan bertemu masyarakat di Aceh Utara serta ziarah di Makam Malikussaleh dan melaksanakan shalat Jumat di Islamic Center serta bertatap muka dengan masyarakat nelayan di Lhokseumawe.

Selanjutnya pada hari ketiga, SBY kemudian bertemu masyarakat Bireuen, Pidie Jaya, Pidie dan menyapa masyarakat Saree lembah Seulawah, Aceh Besar dan bermalam di Banda Aceh.

Kemudian pada hari keempat, SBY akan bersilaturahmi dengan para Ulama kharismatik se-Aceh, Shalat di Masjid Raya Baiturrahman dan pembekalan 731 calon legislatif DPRK, DPRA dan DPR RI dari Partai Demokrat Aceh.

Pada hari kelima, SBY akan mengunjungi kantor DPD partai Demokrat di Banda Aceh sebelum kembali ke Jakarta untuk mengakhiri tur yang berlangsung selama 8 termasuk berkeliling sepuluh kabupaten/kota di Sumatera Utara.

"Kunjungan SBY, Ibu Ani Yudhoyono beserta rombongan adalah bentuk kerinduan kepada masyarakat Aceh, sekaligus melakukan napak tilas ketika pak SBY menjabat sebagai Menkopolhukam saat merajut perdamaian Aceh," kata Anggota DPR tersebut.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tokoh masyarakat, alim ulama beserta berbagai elemen masyarakat lainnya yang antusias menyambut kehadiran Presiden RI keenam, SBY di Bumi Serambi Mekah.

Dalam kunjungan tersebut SBY turut didampingi Sekjen PD Hinca Panjaitan, Ketua Fraksi PD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono, Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya, Muslim, Ketua DPD PD Aceh, Nova Iriansyah, anggota DPRA, DPRK, dan para kader utama Partai Demokrat Aceh lainnya.

Sementara, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) direncanakan akan mengunjungi pantai Barat-Selatan Aceh pada bulan Februari 2019.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019