Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat T Riefky Harsya mengatakan sebanyak 114 ulama di Provinsi Aceh hadir dalam silaturahmi bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang di pusatkan di Banda Aceh.

"Alhamdulillah silaturahmi Pak SBY dengan para ulama dapat terlakasana dengan baik. Kegiatan ini juga bagian melanjutkan kembali apa yang telah dilakukan oleh Pak SBY kepada Aceh khusunsya dan Indonesia umumnya," kata T Riefky Harsya yang juga Anggota DPR di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela silaturahmi Ketua umum DPP Partai Demokrat, SBY dengan ulama se-Aceh.

Ia menjelaskan pertemuan tersebut merupakan keinginan SBY untuk bertemu langsung dengan para ulama di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Pak SBY berpesan kepada kami agar dapat bersilaturahmi kembali dengan para ulama saat berkunjung ke Aceh dan Alhamdulillah pesan tersebut telah kami laksanakan," katanya.

Menurut dia dalam kunjungan selama tujuh hari, SBY telah berkunjung ke 24 kabupaten/kota untuk menyapa masyarakat di Sumatera Utara dan puncaknya adalah di Provinsi Aceh yakni bersilaturahmi dengan para ulama.

Ia menyebutkan dalam kunjungan ke Aceh, SBY beserta Ani Yudhoyono akan berkunjung ke sepuluh kabupaten/kota.

Dalam silaturahmi dengan ulama tersebut turut hadir diantaranya Ketua DPD Partai Demokrat, Nova Iriansyah, Ketua Fraksi PD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono, Abu Kuta Krueng, Tgk Muhammad Yusuf dan Waled Marhaban.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019