Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Perum Bulog Divisi Regional Aceh menyatakan provinsi tersebut mendapat jatah bantuan sosial Beras sejahtera (Bansos Rastra) alokasi Januari-April 2019 sebanyak 12.138 ton.

"Penugasan yang telah kami terima dari Pemerintah Pusat untuk penyaluran Bansos Rastra untuk pagu Januari sampai dengan April 2019," kata Kepala Divisi Regional (Divre) Bulog Aceh, Basirun di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan 12 ribuan ton Bansos Rastra yang diberikan kepada Aceh tersebut akan didistribusikan Perum Bulog Aceh untuk 15 kabupaten/kota yang masih menerima program tersebut.

Sementara sisanya yakni dari total 23 kabupaten/kota yang ada di provinsi ujung paling barat Indonesia itu menerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Insya Allah kita akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk penyaluran Bansos Rastra dan seluruh pagu yang dijatahkan tersebut akan diterima oleh penerima manfaat sesuai dengan jadwal," katanya.

Pihaknya berkomitmen untuk menyalurkan tepat waktu seluruh alokasi Bansos Rastra yang telah dijatahkan untuk masyarakat penerima manfaat yang ada di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

"Pada prinsipnya Bulog Divre Aceh sudah siap untuk menyalurkan Bansos Rastra ini," kata Basirun yang didampingi Kasi Sekretariat, Umum dan Humas Divre Bulog Aceh, Suhadi.

Ia juga menambahkan setiap keluarga penerima manfaat akan menerima sebanyak sepuluh kilogram besar yang diberikan secara cuma-cuma atau gratis.
 

Pewarta: Muhammas Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019