Takengon (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengajak masyarakat di daerahnya untuk terus menjaga dan merawat seni budaya Gayo agar tetap lestari.

"Kami sangat mendukung kegiatan seni yang dilaksanakan oleh masyarakat, apalagi kegiatan tersebut dilakukan oleh generasi muda yang terus mengembangkan bakat dan kreativitasnya," katanya di Takengon, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pentas seni Asia bertema "Wonderful Art of Asia" yang menampilkan berbagai seni budaya bangsa Asia yang berlangsung di daerah itu.

Ia menjelaskan perhatian yang diberikan oleh semua pihak di dataran Tinggi Gayo tersebut akan menjadikan seni dan budaya di daerah itu dapat terjaga dan tidak tergerus zaman.

Karena itu, ia mengajak adanya perhatian semua pihak termasuk dengan melibatkan generasi muda dalam mengembangkan bakat mereka dalam mendongkrak kesenian daerah.

Ketua Panitia, Birra Sidqi mengatakan kegiatan tersebut menampilkan berbagai seni dari berbagai kawasan di Asia yang bertujuan mengasah kreativitas siswa.

"Pentas Seni Asia ini bertujuan mengasah kreativitas siswa serta memperkenalkan budaya yang ada di Asia," katanya.

Ada pun seni yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut diantaranya tari kreasi Asia, drama musikal Malaysia, Korea, China, dan drama Palestina.

Kemudian tari Mesir, Jepang, kreasi Nusantara, dan tari modern India.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019