Banda Aceh (ANTARA) - Ketua DPR Aceh Sulaiman mengunjungi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa guna meninjau langsung kesiapan tahapan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung secara serentak pada April 2019. 

"Kunjungan ke KIP Langsa ini juga bagian dari pengawasan dan evaluasi serta melihat langsung terhadap kesiapan penyelenggaraan Pemilu yang akan digelar serentak pada 2019," kata Sulaiman di sela-sela berkunjung ke KIP Kota Langsa, Rabu. 

Sulaiman menjelaskan dalam kunjungan yang diterima Ketua KIP Langsa, T Faisal dan didampingi komisioner KIP Aceh Ranisah, dirinya menanyakan langsung terhadap berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh lembaga penyelenggara tersebut. 

Ia mengatakan dalam pertemuan tersebut pihak penyelenggara menyampaikan berbagai persiapan yang sedang dan sudah dilaksanakan oleh KIP Aceh dan juga KIP Kota Langsa khususnya. ?

"Mereka juga ikut menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi baik dari KIP Aceh dan juga KIP Langsa diantaranya terkait anggaran untuk Logistik Pemilu yang belum cukup, anggaran untuk membayar gaji pegawai kontrak, dan biaya pengamanan," katanya. 

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRA juga meninjau langsung gudang kotak suara, selanjutnya ke meninjau pengamanan pintu gudang logistik KIP Kota Langsa yang sudah dipasang tiga gembok yaitu dari Kepolisian, Panwas dan KIP. 

Pemilihan umum serentak pemilihan yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden akan berlangsung pada 17 April 2019.
 

Pewarta: Muahammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019