Ribuan warga dari berbagai daerah berkumpul dalam grup "Rateb Seuribee" atau dzikir seribu untuk mendoakan terlaksananya Pemilihan umum (Pemilu) 2019 aman, damai dan sejuk di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

"Semoga Kamtibmas di Nagan Raya ini senantiasa bisa terus aman, sehingga kita bisa menyelenggarakan Pemilihan umum tahun 2019 ini dengan aman, damai dan sejuk," kata Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SH SIK, di Nagan Raya, Senin.

Sampai saat ini, kamtibmas di Nagan Raya sangat aman dan terkendali, ia mengharapkan keamanan tersebut terus terjaga hingga tiba hari Rabu 17 April 2019, seluruh warga negara di daerah setempat menggunakan hak pilihnya.

Mendukung terwujudnya pelaksanaan Pemilu 2019 damai, aman dan sejuk, ribuan masyarakat di Kabupaten Nagan Raya juga ikut hadir dalam kegiatan do’a dan dzikir akbar yang dilaksanakan di halaman Mapolres Nagan Raya itu.

"Dengan berdzikir, salah satu manfaatnya dapat memelihara nafsu kita semua, dapat terhindar dari perbuatan yang tidak sesuai dengan ketentuan," imbuhnya.

Kegiatan itu diselenggarakan unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Mapolres Nagan Raya, Minggu malam, menghadirkan Ketua Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Abuya Syeh Haji Amran Wali Al - Khalidi.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, dalam sambutannya menambahkan, kegiatan spiritual juga perlu dilakukan untuk mewujudkan semua harapan seluruh komponen masyarakat menjaga kedamaian di dalam masa Pemilu 2019.

"Saya menghimbau yang tentunya disini berhadir Forkopimda, tokoh masyarakat, keuchik dimana kita akan menghadapi pesta demokrasi, mari kita saling menjaga keamanan di wilayah Nagan Raya," harapnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan dzikir rateb siribee yang dipimpin oleh ulama sekaligus Ketua MPTT se Asia tenggara, Abuya Amran Wali Al-khalidi, dan ribuan masyarakat larut dalam dzikir tersebut hingga acara usai.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019