Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara, Provinsi Aceh, melaksanakan apel gelar pasukan "Operasi Mantap Brata" Tahun 2018, yang berlangsung di halaman Mapolres setempat di Lhoksukon, Jumat.

Apel yang mengusung tema "Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019, Tingkatkan Sinergisitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif" diikuti oleh anggota TNI dari Kodim 0103, personil jajaran Polres Aceh Utara, Satpol PP dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkyan Milyardin yang bertindak sebagai inspektur upacara yang membacakan kata sambutan Menko Polhukam menyampaikan, bahwa TNI-POLRI adalah institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak 2019.

Oleh karena itu didalam pelaksanaan tugas pengamanan penyelenggaran pemilu, agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai hukum yang berlaku, ujar AKBP Ian Rizkyan Milyardin dalam amanat yang dibacanya.

 Sementara itu, di Kota Lhokseumawe, pelaksanaan apel gelar pasukan Mantap Brata, digelar di lapangan Hira’ Lhokseumawe, yang juga dihadiri oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Kav. Fadjar W. Broto dan sejumlah unsur muspida lainnya.

Sama seperti di Aceh Utara, sejumlah personil dari berbagai unsur TNI-Polri dan Satpol PP, Linmas dan juga personil perhubungan juga mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Tahun 2018 tersebut.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019