Kawepost, komunitas bergerak di bidang alam dan lingkungan hidup, menyantuni sejumlah anak yatim pada syukuran ulang kedua tahun organisasi tersebut.

Pemberian santunan berlangsung di Objek Wisata Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (23/3).

Ketua Umum Komunitas Kawepost Fahril Zubir mengatakan, pemberian santunan sebagai bentuk syukuran komunitas Kawepost atas kekompakan para pengurusnya selama ini dalam mempertahankan keutuhan komunitas.

"Santunan anak yatim sebagai bentuk syukuran kami Komunitas Kawepost. Tahun lalu, kami juga melaksanakan kegiatan yang sama. Hari ini kita juga mengundang beberapa masyarakat agar dapat menikmati kenduri secara bersama-sama," kata Fahril Zubir.
 
Ketua Umum Komunitas Kawepost Fahril Zubir (kanan) menyerahkan santunan kepada anak yatim secara simbolis di Objek Wisata Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (23/3). (Antara Aceh)

Fahril Zubir mengatakan, perayaan hari ulang tahun kedua dilakukan secara sederhana seperti tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya dilaksanakan di Gampong Lhok Puuek, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara.

Selain para pengurus komunitas, kegiatan ulang tahun ke 2 itu juga turut dihadiri sejumlah masyarakat Gampong Bantayan, pemuka agama, dan beberapa tamu lainnya. Mereka menikmati hidangan secara bersama-sama setelah menggelar doa bersama.

"Kami akan tersebut berbuat untuk masyarakat, khususnya bekerja di bidang alam dan lingkungan. Kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga alam dan lingkungan," kata Fahril Zubir.

Kawepost dibentuk pada 18 Maret 2018, mengusung slogan "Pecinta Alam Indonesia". Komunitas beranggotakan aktivis pencinta alam dan lingkungan hidup.

Pewarta: Antara

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019