Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta komunitas pencinta sepeda onthel yang tergabung dalam Gari Awak Awai (GAA) Koetaradja menggelar event bertaraf nasional.

"Kita akan undang para Onthelis (sebutan bagi pengendara sepeda onthel-red) dari seluruh Indonesia untuk memeriahkan acara ini nantinya," ungkap Aminullah Usman di Banda Aceh, Minggu (24/3).

Hal itu disampaikannya usai mengukuhkan pengurus GAA Koetaradja di Taman Putroe Phang. Acara tersebut dirangkai dengan syukuran HUT ke-12 komunitas pencinta sepeda antik yang bermarkas di Banda Aceh itu.

"Event bertaraf nasional tersebut dimaksudkan untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan sekaligus menjadi ajang promosi kota," kata Wali Kota menyebutkan. 

Hari jadi GAA tahun ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran 150 pesepeda onthel dari sejumlah daerah di Aceh dan Sumatera Utara. 

"Selamat datang kami ucapkan kepada tamu kami dari luar kota, khususnya dari Sumut yang telah mengayuh sepeda selama 10 hari hingga tiba di Banda Aceh," sebut Aminullah Usman

Wali Kota menyebutkan, kehadiran semua tamu memberi nuansa baru bagi Kota Banda Aceh dengan keunikan dan keantikan sepeda Onthel-nya. Oleh karena itu, pihaknya berharap seluruh anggota komunitas sepeda onthel yang hadir dapat menjadi duta wisata Banda Aceh.

"Tolong promosikan segala kelebihan kota kami di setiap perjalanan Anda, baik kepada keluarga, tetangga, dan teman. Setiap wisatawan yang datang berkat promosi Anda, akan menjadi berkah bagi kota kami sekaligus pahala bagi Anda semua," ungkap Aminullah Usman 

Ketua GAA Koetaradja Iwan Sunaryo mengatakan, pihaknya sangat mendukung rencana penyelenggaraan festival onthel bertaraf nasional di Banda Aceh. 

"Kami siap menjadi tuan rumah bagi acara itu, dan sudah menjadi komitmen kami untuk mendukung setiap program Pak Wali dalam memajukan sektor pariwisata Banda Aceh," pungkas dia.
 

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019