Bupati Aceh Barat H Ramli MS meminta warga di kabupaten itu agar menghindari fitnah dalam kehidupan bermasyarakat sehingga tidak merusak persatuan dan kekompakan. 

Hal itu disampaikan saat Peringatan Isra Mi'raj tingkat Kabupaten Aceh Barat yang dipusatkan di Kompleks Masjid Raudhatul Jannah, Desa Cot Lagan, Kecamatan Woyla Barat, Selasa (2/4) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat Woyla Barat, dengan penceramah Teungku Mahdi Kari Usman SPdi.

"Dengan pelaksanaan Isra Mi'raj ini dapat memperkuat silaturahmi dan persatuan masyarakat Aceh Barat khususnya masyarakat Woyla Barat," katanya.

Melalui momentum ini, ia juga meminta masyarakat agar terus memakmurkan  masjid dengan berbagai kegiatan ibadah shalat lima waktu, majelis taklim serta berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu, Teungku Mahdi Kari Usman dalam tausiyahnya menyampaikan peristiwa Isra Mi'raj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad SAW menuju langit ke tujuh. 

Pada peristiwa ini, banyak hikmah yang dapat diambil oleh umat muslim dan diantaranya adalah perintah mengerjakan ibadah salat sehari semalam lima waktu, dan sama sekali tak boleh ditinggalkan oleh umat muslim.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019