Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny menyatakan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) merupakan lembaga besar yang telah berkontribusi merawat peradaban dan juga pelaksanaan syariat Islam.

''KWPSI bukan hanya sekedar organisasi tempat berhimpunnya para wartawan namun juga menjadi unit dakwah,'' katanya di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka rapat kerja KWPSI yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Ia menjelaskan KWPSI harus terus berkiprah dan tetap konsisten dalam mengawal pelaksanaan syariat Islam sesuai dengan visi dan misi dari organisasi yang telah berusia tujuh tahun lebih tersebut.

"Kami berharap KWPSI terus menginpirasi Pemerintah Aceh Khususnya instansi terkait sehingga berbagai pelaksanaan syariat Islam berjalan secara kaffah," katanya.

Ia juga meminta kepada pengurus KWPSI untuk optimis dan selalu istiqamah, karena hal besar dapat dicapai dengan sesuatu yang kecil. 

"Tidak ada ada alasan bagi kita yang tidak mungkin untuk dilaksanakan, revolusi industri ini harus dapat kita manfaatkan dengan baik sebagai sarana dakwah," kata Usamah.

Ia menambahkan Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Pendidikan Dayah Aceh menyatakan juga siap untuk membantu KWPSI dalam melaksanakan dakwah kepada umat. 

Koordinator KWPSI, Azhari mengatakan pihaknya siap mendukung Pemerintah Aceh dalam melaksanakan syariat Islam secara kaffah di provinsi ujung paking barat Indonesia itu.

"Raker yang kita gelar ini juga membicarakan sejumlah program kerja KWPSI 2019. Kita ingin kerja ke depan lebih terukur sesuai dengan khittah untuk mengawal pelaksanaan syariat Islam di Aceh," ujarnya.

Ia mengatakan ada beberapa program yang akan dilaksanakan KWPSI, diantaranya sosialisai perbankan syariah, pemilihan duta ekonomi syariah, pelatihan jurnalistik,  KWPSI Arward dan roadshow pengajian ke kantor media.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019