Kelahiran bayi kembar tiga dari pasangan Ahmad Liza (34) dan Rusniati  (28) warga Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Teunom, menjadi tamu istimewa di Hari Jadi Kabupaten Aceh Jaya ke-17.

Kelahiran bayi kembar tiga yang kesemuanya berkelamin perempuan tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di RSUD Teuku Umar Calang tepat pada saat pelaksanaan upacara HUT Aceh Jaya ke-17.

Ahmad Liza (34), ayah dari bayi tersebut kepada Antara menyampaikan dirinya tidak pernah menyangka anaknya lahir dengan kembar tiga namun yang dia tau adalah kembar dua.

"Yang saya tau kembar dua karena pernah USG katanya kembar dua dan Alhamdulillah lahir kembar tiga," tuturnya.

Ia menyampaikan kelahiran ini merupakan anak ke dua dari pasangan suami istri tersebut, sebelumnya mereka sudah mempunyai seorang putri yang saat ini sudah berusia 2 tahun 5 bulan.

"ini melahirkan anak ke dua dan Alhamdulillah kuasa Allah sekarang sudah jadi empat orang putri," ungkapnya.

Ahmad Liza juga menyampaikan memang ada perbedaan saat melihat kandungan istrinya, karena terlihat lebih besar dari biasanya.  

Sementara itu dokter kandungan RSUD Teuku Umar Calang dr Edi Sabara, Sp.OG kepada awak media menyampaikan  dirinya baru pertama menangani operasi kembar tiga di RSUD Teuku umar Calang.

"Ini baru pertama menangani operasi kembar tiga, Alhamdulillah berjalan lancar," tuturnya.

Ia menyampaikan beberapa  tahun lalu pernah terjadi juga bayi kembar tiga di Aceh Jaya namun melahirkan prematur (belum cukup umur kandungan) dan ketiganya meninggal dunia, karena ibunya tidak sanggup lagi menahan dan juga demi keselamatan ibunya.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019