Maskapai berjadwal Wings Air resmi membatalkan penerbangan berjadwal mereka ke Meulaboh melalui Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, khususnya pada hari pencoblosan pada tanggal 17 April 2019.

Informasi yang diterima Antara, Selasa, pembatalan jadwal penerbangan selama satu penerbangan dalam satu hari tersebut, sesuai surat bernomor: 026/MEQKK-IW/IV/2019 tanggal 15 April 2019, tentang pembatalan jadwal penerbangan pada tanggal 17 April 2019 terkait adanya pesta demokrasi pemilihan calon anggota legislatif dan Pilpres.

Seperti diketahui, penerbangan ke rute ini dilayani maskapai Wings Air dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara setiap harinya dengan jadwal satu kali terbang.

"Khusus hari pencoblosan memang tidak ada penerbangan ke Nagan Raya dari Kualanamu," kata Sunardi, petugas Wings Air di Bandara Cut Nyak Dhien.

Menurutnya, pembatalan tersebut dikarenakan adanya pemilihan umum dan menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan yang ada di Indonesia.

Akibat pembatalan ini, sejumlah calon penumpang yang sudah memesan tiket penerbangan, sudah dialihkan ke jadwal lainnya dan dialihkan penerbangannya melalui Bandara Internasional Blang Bintang, Aceh Besar, kata Sunardi.

Seperti diketahui, penerbangan berjadwal yang dilayani maskapai Wings Air ke Meulaboh melalui Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya dari Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara dilayani oleh pesawat udara jenis ATR seri 72-600 dengan kapasitas penumpang sebanyak 70-72 orang untuk sekali terbang.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019