Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah tersebut dapat menjadi pemersatu di tengah masyarakat pasca pelaksanaan Pemilihan umum 2019.

"Pemilu baru saja selesai, seluruh ASN di Aceh Tengah harus dapat berperan mengajak masyarakat untuk kembali bersatu dan meningkatkan rasa kebersamaan," kata Shabela di Takengon, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela menjadi pembina Apel Gabungan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten Aceh Tengah yang di pusatkan di lapangan Setdakab setempat.

Ia menjelaskan jika selama proses kampanye hingga pemungutan suara kondisi masyarakat terpecah karena berbeda pilihan dan juga dukungan, kini saatnya untuk bersatu kembali.

"Mari kita untuk bersatu kembali dan bersama-sama untuk membangun daerah tercinta ini khususnya dan Indonesia secara umum," kata Bupati Aceh Tengah tersebut.

Shabela juga  mengapresiasi ASN Aceh Tengah yang selama proses kampanye hingga pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 mampu bersikap netral dan menjaga integritas.

"Semangat netralitas dan integritas harus terus dipertahankan dalam bekerja melakukan tugas-tugas pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat," kata Shabela Abubakar di sela-sela Apel bersama yang berlangsung di Lapangan Setdakab setempat.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden digelar serentak dengan Pemilihan anggota DPD, DPR, DPRA dan DPRK pada Rabu 17 April 2019 termasuk di kabupaten di Dataran Tinggi Gayo tersebut.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019