Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh, Kabupaten Aceh Barat mengklaim meraih tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, setelah berhasil meraih suara tertinggi di Pemilu 2019.

Data yang diperoleh Antara, Rabu, perolehan kursi partai ini paling banyak diraih di Kecamatan Johan Pahlawan dan Kecamatan Woyla masing-masing dua kursi.

Sedangkan di tiga daerah pemilihan lainnya masing-masing berhasil meraih satu kursi.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak atas kepercayaan masyarakat yang sudah mengamanahkan suara kepada Partai Aceh, insya Allah kami amanah," kata Sekjen DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat Samsi Barmi.

Menurutnya, dengan berhasil meraih suara terbayak di Pileg kali ini, maka program kerja dan pengawasan yang akan dilakukan oleh wakil rakyat di DPR Aceh Barat akan semakin lebih mudah, guna memastikan hak dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Baca juga: Partai SIRA raih lima kursi DPRA dan 30 kursi DPRK se Aceh

Pria yang akrab disapa Romi ini mengakui, suara tertinggi diraih Partai Aceh berhasil diraih di setiap daerah pemilihan, dengan perolehan suara diatas 4.000 lebih suara sah.

"Insya Allah kami akan balas jasa raktyat," kata Samsi Barmi.

Sementara itu, Ketua Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) Kabupaten Aceh Barat, Taufik Ali kepada Antara mengakui bahwa kemenangan partai tersebut di pemilu kali ini, berkat kerja kera semua pihak, kader dan dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat.

"Yang sudah pasti kita berhasil meraih satu kursi di lima dapil di Aceh Barat, kita doakan semoga jumlah kursi yang kita dapatkan ini lebih banyak dari Pemilu 2014 lalu," kata Taufik Ali.

Pada pemilu lalu, Partai Aceh juga berhasil meraih lima kursi dan berhasil mengantarkan partai ini di posisi wakil Ketua DPRK Aceh Barat dan meraih satu fraksi penuh di parlemen.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019