Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H menantang Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menjajal jajal paralayang yang terbang di ketinggian 200 meter di atas permukaan laut.

Tantangan tersebut diterima Bupati Aceh Besar Mawardi. Jalan menanjak dan terjal tidak menjadi hambatan menjajal paralayang di kawasan Ladong, Krueng Raya, Aceh Besar, Kamis (25/42019).

Bupati pun mengikuti latihan paralayang bersama Kleueng Flying Club binaan Lanud Sultan Iskandar Muda sekaligus menikmati indahnya pemandangan pesona wilayah Aceh Besar dari ketinggian. 

“Tempat ini menjadi venue olahraga paralayang dan gantole pada even PON 2024, sehingga dalam waktu dekat akan segera dibenahi oleh pemerintahan provinsi Aceh dan Aceh Besar,” kata Mawardi Ali.

Bupati Aceh Besar itu menyatakan bangga Aceh menjadi tuan rumah bersama Sumatera Utara pada even empat tahunan tersebut. Rasa bangga juga harus dirasakan masyarakat Aceh, dianugerahi potensi kedirgantaraan luar biasa.

Potensi ini dapat menarik minat olahragawan dan wisatawan untuk menikmati sensasi pesona keindahan Aceh Besar dari ketinggian, kata Mawardi Ali. 

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Lanud Sultan Iskandar Muda karena telah memperkenalkan olahraga dirgantara baik paralayang dan paramotor dan telah aktif berlatih juga unjuk gigi di berbagai even baik nasional maupun internasional. 

“Ini menjadi peluang baik bagi putra putri Aceh yang berkeinginan menjadi atlet paralayang,” ucap Mawardi Ali saat persiapan terbang bersama Kadislog Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Kal TU Bukit selaku instruktur paralayang.

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H mengatakan, sumber daya manusia menjadi potensi yang dapat dikembangkan dengan pelatihan pembinaan untuk menjadi atlet-atlet paralayang. 

“Kami sangat menyambut baik dan terbuka apabila ada yang berkeinginan menjadi atlet atau bergabung latihan bersama kami,” kata perwira menengah TNI AU tersebut.

Ia mengatakan Bupati Aceh Besar mendukung penuh peningkatan olahraga kedirgantaraan di kabupaten itu. Dukungan itu dibuktikan dengan membenahi Bukit Ladong sebagai tempat latihan bahkan venue untuk even PON 2024 mendatang.

“Mari bersama-sama kita kembangkan olahraga dirgantara di Aceh, sekaligus mencetak atlet-atlet daerah yang mampu membawa nama Aceh ke kancah nasional maupun internasional,” pungkas Kolonel Pnb Hendro Arief H.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019