Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyerahkan bantuan dana untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Sumbangan dari keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar sebesar Rp120,8 juta diserahkan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar, Iskandar kepada kepala sekolah, Datu Atmaya di Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Lombok Utara, Jumat.

Ia mengatakan bantuan tersebut dapat digunakan untuk pembangunan kembali ruang belajar yang hancur akibat gempa 29 Juli dan 5 Agustus 2018 yang melanda Lombok.

"Bantuan ini wujud solidaritas kami selaku keluarga besar pendidik dalam rangka persaudaraan dalam dunia pendidikan," katanya dihubungi dari Sabang, Kabupaten Aceh Besar..

Sekretaris Disdikpora Lombok Utara Putradi menyampaikan terima kasih kepada Disdikbud Aceh Besar yang memberikan perhatian kepada dunia pendidikan Lombok.

"Bantuan Aceh Besar ini akan dipergunakan untuk membangun ruang kelas dan sekolah yang saat ini masih minim mendapat bantuan serta memprihatinkan. Semoga hubungan baik ini terus terjalin dan selalu menjadi saudara dekat serta salam kami kepada seluruh masyarakat Aceh Besar," katanya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut hadir Sekretaris Disdikpora Lombok Utara Putradi, dari Aceh Besar juga hadir Sekretaris Disdikbud,Fata Muhammad, Kabidsosbud Bappeda, Hasanuddin dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019