Maskapai penerbangan, Citilink berencana melayani penerbangan Medan (Sumut) - Meulaboh (Kabupaten Aceh Barat) melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu, ke Bandara Cut Nyak Dhien, Kabupaten Nagan Raya.

Informasi yang diterima Antara, Selasa, pesawat yang akan digunakan untuk melayani rute ke wilayah itu disebut-sebut jenis ATR 72 seri 600 dengan kapasitas 72 seat.

"Informasinya benar, Citilink berencana terbang ke Bandara Nagan Raya dari Kualanamu, Sumatera Utara," kata Kepala Seksi Tata Usaha Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, B Simanjuntak kepada Antara.

Namun, hal ini masih dalam tahap penjajakan, sebab manajemen Citilink masih melihat okupansi/jumlah masyarakat yang menggunakan jasa transportasi pesawat udara di wilayah pantai barat selatan Aceh tersebut.

Apabila rencana tersebut terealisasi, maka jumlah maskapai berjadwal yang melayani penerbangan ke wilayah ini menjadi dua perusahaan yakni Wings Air yang merupakan anak perusahaan Lion Group dan Citilink, merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia.

"Kita berharap rencana ini benar-benar direalisasikan, karena sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transportasi udara," kata B Simanjuntak.

Selama ini, bandar udara tipe B tersebut setiap harinya hanya dilayani penerbangan berjadwal yakni Wings Air dengan jadwal terbang dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara ke Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya pukul 10.45 WIB dan tiba pukul 11.30 WIB.

Sedangkan penerbangan sebaliknya Nagan Raya (MEQ)-Kualamamu (KNO) pukul 12.00 WIB dan tiba di Kualanamu sekitar pukul 12.55 WIB.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019