Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menyatakan realisasi bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) periode Januari-Mei 2019 telah mencapai 14.328 ton atau 94 persen dari total selama periode tersebut sebanyak 15.172 ton.

"Insya Allah, seluruh pagu periode Bansos Rastra Januari-Mei akan tuntas didistribusikan pada akhir bulan ini ke seluruh 15 kabupaten/kota," kata Kepala Divre Bulog Aceh, Sabaruddin di Banda Aceh, Jumat.

Ia menyebutkan Sesuai dengan Pagu Bansos Rastra tahun 2019 berdasarkan Surat Kementerian Soaial RI No. :4484/4/KS/11/2018, Aceh mendapat jatah sebanyak 3.038.080 kilogram per bulan dengan jumlah keluarga dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak.

"Setiap keluarga penerima manfaat akan memperoleh Bansos Rastra sebanyak 10 kilogram per bulan," katanya.

Ia menjelaskan sesuai dengan Surat Perintah.Penyaluran (SPP) Januari sampai Mei sebanyak 15.172.950 kilogram dan telah di DO kan sebesar 14.328.540 kilogram atau 94.43 persen.

Menurut dia penyaluran Bansos Rastra yang ditargetkan tuntas pada akhir Mei juga akan menjadi bagian menjaga stabilitas harga di pasaran, menyusul keluarga penerima manfaat telah memiliki salah satu kebutuhan pokok tersebut.

"Keluarga penerima manfaat tidak perlu khawatir, Insya Allah seluruh jatah yang telah dialokasikan ini akan tiba sesuai jadwal," katanya.

Ia menambahkan Bansos Rastra yang diberikan kepada Aceh tersebut akan didistribusikan Perum Bulog Aceh untuk 15 kabupaten/kota yang masih menerima program tersebut.

Sementara sisa delapan kabupaten/kota lainnya yang ada di provinsi ujung paling barat Indonesia itu menerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019